Warna Terang Membuat Ruangan Nampak Lebih Luas

4 06 2010

Sangatlah penting memilih cat rumah Anda dengan saksama. Warna dapat memberi lebih dari sekadar keindahan pada rumah Anda. Sebuah warna dapat memiliki pengaruh dalam mood atau suasana hati seseorang.
Ketika dihadapkan pada kenyataan bahwa rumah Anda berukuran mungil, Anda diharuskan untuk menerapkan beberapa trik agar terlihat lebih luas. Memang tidak mudah menyulap ruangan yang relatif terbatas menjadi terlihat lebih luas. Namun dengan beberapa trik, ruangan tersebut bisa terlihat lebih luas. Simak beberapa tips di bawah ini untuk menjadikan ruangan rumah Anda menjadi terlihat lebih luas.

Cat tembok

1. Cat Dinding Rumah Anda dengan Warna Terang

Warna yang terang akan memberikan kesan bahwa ruangan tersebut nampak lebih luas bila dibandingkan dengan cat yang berwarna gelap. Dengan memberikan cat yang terang anda akan muncul kesan bahwa ruangan tersebut lebih terbuka dan memiliki ruang yang lebih luas.

2. Pasang Cermin di Dinding

Trik ini merupakan trik lama yang sangat efektif membuat ruangan tampak menjadi lebih besar. Dengan menambahkan cermin di dinding ruangan akan terpantul dan tampak menjadi lebih luas. Hal lain yang menarik dari penggunaan cermin adalah selain membuat ruangan tampak lebih luas, juga bisa menjadi dekorasi rumah. Tinggal sesuaikan frame cermin tersebut dengan warna ruangan Anda dan cermin pun akan dapat menjadi sebuah dekorasi yang cukup menarik.

3. Berikan Ruang Sebuah Titik Fokus

Jika tidak ada fokus pada ruangan, maka ruangan akan terkesan sumpek karena semua benda mengundang perhatian. Lebih baik berikan satu titik fokus ketika mendekorasi ruangan yang sempit. Titik fokus bisa bermacam-macam. Di dapur titik fokusnya bisa berupa kompor gas atau lemari es, di kamar tidur titik fokusnya dipan, dan di ruang keluarga titik folusnya televisi. Maksimalkan titik fokus tersebut dan kurangi dekorasi di tempat lainnya sehingga fokus mata Anda di ruangan tersebut hanya pada barang-barang tersebut.

Ketiga tips di atas tidaklah membuat ruangan rumah Anda menjadi benar dalam artian sebenarnya, melainkan hanyalah menciptakan ilusi yang membuat perasaan Anda merasa bahwa ruangan tersebut lebih besar. Meskipun demikian, ilusi pada dekorasi rumah terkadang sama bagusnya dengan yang sebenarnya.

About these ads

Aksi

Information

2 responses

17 06 2010
ina setapak

salam,
ruang tamu rumah saya agak panjang, jadi saya nak nampak luas dan besar, saya ingin mengguna 2 tone untuk cat dinding, bolehkan bagi saya contoh warna 2 tone yang sesuai untuk dinding rumah saya.

28 07 2010
Rachmat Febrianto

thanks, article sangat membantu….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: