Cat Rumah

25 07 2009

Mengecat rumah
Sangatlah penting memilih cat rumah Anda dengan saksama. Warna dapat memberi lebih dari sekadar keindahan pada rumah Anda. Sebuah warna dapat memiliki pengaruh dalam mood atau suasana hati seseorang.
pilihlah cat yang akan kita gunakan untuk mengecat misalnya kita untuk ngecat tembok luar kita bisa pilihlah cat yang mengandung weathershield,latex dan perlindungan anti jamur.
Untuk pengecatan ulang
Kita bisa bersihkan cat lama yang sudah mengelupas/mengapur dengan cara dikerok/diamplas/disikat lalu bersihkan dengan menggunakan air setelah tembok mengering berikan satu lapisan alkali.dan setelah kering kita bisa mulai pengecatan.
Untuk pengecatan baru
Kalau ingin memdapatkan hasil terbaik pastikan permukaan tembok yang akan dicat sudah bersih dari kotoran -kotoran dan benar benar kering bukan kering sentuh (pengukuran protimeter berkisar 17% – 19% dah pH<9)
berikan lapisan alkali sebagai lapisan primer.bila pada dinding terdapat retak halus tau lubang kecil harap ditambal dulu dengan plamur/plamir.
Persiapan sebelum mengecat.
1 Kosongkan isi ruangan sebisa mungkin.
2 lapisi lantai dan furniture yang tesisa dengan
menggunakan kertas koran bekas.
3 Gunakan selotip kertas atau isolasikertas
untuk melapisi: Stop kontak atau saklar lampu
Kusen kusen pitu dan jendela.
4 Periksalah kundisi dinding terhadap lubang bekas paku,
retak atau pengelupasan cat pada tembok lama.
Cara mengatasi masalah untuk pengecatan ulang
PERMUKAAN BERKAPUR
Lakukan pengamplasan dan penyemprotan dengan air bertekanan tinggi untuk membersihkan pengapuran. biarkan kering dan kemudian lanjutkan dengan pengecatan.
PENGELUPASAN
Pengamplasan dan penyemprotan dengan air bertekanan tinggi diperlukan untuk membersihkan pengelupasan biarkan kering selanjutnya bisa mulai pengecatan
LUMUT DAN JAMUR
Apabila permukaan tembok berjamur atau berlumut lakukanlah pengerokan pada jamur dan lumut tersebut kemudian gunakan anti jamur agar akar jamur atau lumut tidak tumbuh lagi.bersihkan dengan air untuk memastikan permukaan bebas dari cairan asam yang tertinggal lalu biarkan kering habih kering kita bisa mulai pengecatan.
KELEMBABAN
Pastikan permukaan dinding dalam keadaan benar benar kering sebelum melakukan pengecatan gunakanlah water proping untuk mengatasi kelembaban.
MEMILIH WARNA CAT TEMBOK
Warna Kuning
Melambangkan optimisme pencerahan serta kemakmuran.
Warna kuning mengingatkan kita pada kilauan emas yang berkesan mewah abadi.
Warna kuning juga memiliki kekuatan untuk mengekspresikan kehangatan dan keramah tamahan melebihi warna lain.
Warna merah
Warna merah merupakan warna yang penuh karakter,warna ini akan memberikan kesan ceria agresif dan menghadirkan energi kehakatan pada ruangan kita
Warna orange
Warna orange memiliki kekuatan untuk memcerahkan suasana dan memberikan kesan kehangatan pada ruangan kita
Warna hijau
Warna hijau di kenal sebagai warna alam yang menyegarkan dan menghadirkan nuangsa damai nan harmonis pada ruangan kita.
Warna Biru
Warna biru memiliki sifat yang lembut dan tenang sehingga akan menghadirkan nuangsa kesejukan yang melegakan pada hunian kita.
Warna Violet
Warna violet terkait dengan kesan mistis yang kuat sehingga akan menghadirkan nuangsa misterius nan mewah pada ruangan kita
Warna Abu abu
Warna abu abu memiliki kesan moderen yang dingin warna ini termasuk dalam kelompok warna netral yang terbentang antara hitam dan putih oleh karenanya menggunakan warna abu abu tidak akan terkesan mendominasi tampilan ruangan kita.
Warna krem
Warna krem yang anggun dan menawan merupakan simbul ke hadiran alam pada hunian kita.warna ini akan mendatangkan kehangatan yang alami di dalam ruangan kita.
Warna Putih
Warna putih hadir sebagai simbol kejujuran nan suci dan melambangkan keheningan yang abadi seperti halnya dengan warna abu abu warna putih yang netral ini akan menghadirkan keseimbangan pada ruangan kita.
Marilah kita memilih warna yang kita inginkan untuk ruangan atau rumah kita. selamat mencoba.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: