Serangan Jantung

19 08 2009

Makanan Coklat Kurangi Risiko Serangan Jantung

Risiko kematian para penderita serangan jantung yang memakan coklat 2-3 kali per minggu akan berkurang sebanyak tiga kali lipat di banding dengan mereka yang tak pernah menyentuh makanan itu .
Hal ini dikatakan beberapa ilmuwan peneliti sebagaimana termuat dalam journal of internasional medicine terbitan terbaru. Penelitian sebelumnya telah membuktikan bahwa makanan yang berdasar coklat memiliki hubungan kuat dengan penurunan tekanan darah atau peningkatan arus darah. juga telah diperlihatkan bahwa cokelat mengurangi angka kematian yang berhubungan dengan jantung pada orang tua yang bertubuh sehat,serta perempuan pasca menopause.
Studi yang dipinpin Imre Janszky dari Karolinska Institut di Stockholm itu,adalah yang pertama yang memperlihatkan bahwa mengomnsumsi coklat dapat membantu menangkal alat pengetam yang suram kalau seseorang telah menderita myocardial infarction akut atau yang juga dikenal sebagai serangan jantung. Hanya coklat tak pada gula-gula di Beth Israel DeaconessĀ  Medical Center di Boston.
Dikatakan antioksidan pada cokelat adalah kandungan yang menyelamatkan jiwa.Antioksidan adalah zat yang melindungi seseorang dari radikal bebas,molekul yang bertunpuk di dalam tubuh dari waktu ke waktu sehingga dapat merusak sel dan diperkirakan memainkan peran penting dalam memperparah penyakit jantung,kanker dan proses penuaan.
Dalam studi itu,dilacak 1.169 pria dan wanita yang tak mengidap diabetes.yang berusia 45-70 tahun,di Stocholm selama awal 1990-an dari saat mereka dirawat di rumah sakit karena menderita serangan jantung pertama. Semua respoponden ditanyai sebelum meninggalkan rumah sakit mengenai makanan yang biasa mereka makan selama satu tahun sebelumnya termasuk berapa banyak cokelat yang mereka makan secara rutin.
Mereka menjalani pemeriksaan kesehatan tiga bulan setelah mereka pulang,dan dipantau selama delapan tahun setelah itu.Peristiwa serangan jantung faral berubah dratis dengan jumlah cokelat yang mereka komsumsi.Disimpulkan bahwa cokelat adalah sumber yang kaya akan zat bioaktif yang bermnfaat untuk mencegah serangan jantung.

sumber Bali Post(18-8-2009)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: