Pendidikan Seksual Untuk Remaja

22 08 2009

Remaja harus dapat pendidikan seksual

Remaja jaman sekarang harus mendapatkan pendidikan seksual atau pendidikan tentang masalah kesehatan reproduksi. Hal ini penting bagi remaja agar mereka mendapatkan informasi yang benar dan akurat mengenai masalah seksual dan kesehatan reproduksi.
Oleh karena itu pendidikan kesehatan reproduksi hendaknya lebih dibiasakan diberikan kepada remaja kata koordinator Divisi Pendanpingan Komunitas Jari mulia Universitas Muhammadiah Yogyakarta,jumat (21/8)ke marin.
Dengan demikian menurutnya, remaja tidak perlu lagi mencari tahu sendiri informasi mengenai masalah seksual dan kesehatan reproduksi yang terkadang tidak dapat di pertanggung jawabkan kebenarannya. Justru informasi yang tidak benar itu bisa menjerumuskan remaja kepada hal yang  tidak di kehendaki, seperti kehamilan yang tidak diinginkan,serta terjangkit infeksi menular seksual dan HIV/AIDS katanya.
Stirama mengatakan akhir-akhir ini banyak komunitas,lembaga  swadaya masyarakat (LSM) dan organisasi  nonpemerintah yang peduli terhadap HIV/AIDS namun sedikit yang menjadi kan remaja sebagai objek preventif. Oleh karena itu perlu lebih sering diadakan kegiatan yang melibatkan remaja terutama dalam melakukan penyuluhan serta pendidikan kesehatan reproduksi dan HIV/AIDS bagi remaja katanya.
Menurut pendidikan kesehatan reproduksi di kalangan  remaja juga sesuai dengan rekomendasi Bali Youth Forum di anyaranya pencapaian optimalisasi partisipasi kaum muda dan remaja dalam setiap pengambilan keputusan yang berkaitan dengan remaja. Terkait dengan hal itu kaum muda dan remaja diharapkan dapat terlibat langsung sehingga hal yang dibutuhkan dapat disuarakan dan terpenuhi salah satunya yakni mendapatkan pendidikan seksual serta kesehatan reproduksi katanya.
Dikatakan Stirahma penyampaian pendidikan dan informasi yang akurat diharapkan dapat menurunkan angka penyebaran HIV/AIDS melalui hubungan seksual di kalangan remaja.
Untuk itu Komunitas Jari Mulia UMY yang fokus pada upaya pencegahan dan penyebaran virus HIV/AIDS khususnya di kalangan remaja melalui metode cara serta pencegahan melalui pendidikan teman sebaya yang baik. Dengan demikian pengalaman dan informasi yang di peroleh bisa maksimal dan efektif bagi remaja, tentunya juga akan dilakukan secara berkesinambungan.

Mengenal akibat sex pra nikah

Mengenal akibat sex pra nikah

Anda juga bisa kunjungi http://iklanbaris-gratis.org

Sumber Bali Post 22/8 09


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: