MERAWAT KULIT

24 08 2009

Perawatan Kulit Wajah

Menggunakan obat secara terus menerus bisa menimbulkan efek ketergantungan. Mereka tidak sadar, penebab problem wajah mereka itu adalah gaya hidup yang salah. Parahnya lagi mereka menggunakan obat berbentuk krem yang di kemas seperti kosmetik. Mayoristas problem wajah yang dialami adalah flek wajah dan jerawat. Faktanya, flek dan jerawat bisa timbul karena pengaruh hormonal masa purbertas, misalnya kondisi cuaca panas, keadaan panik atau terlalu lelah kulit wajah akan mudah berminyak, berkeringat,lengket dan kotor.Hal ini di sebabkan adanya hubungan stres fisik dan kejiwaan dengan peningkatan produksi keringat dan sabun (asam lemak) yang berlebihan kurang tepat dalam pemilikan produk kecantikan misalnya pemilihan produk yang tidak sesuai dengan umur dan kondisi kulit ataupun pemakaian produk obat-obatan yang dapat menimbulkan efek ketergantungan. Kita lihat wajah anak kecil, kakak nenek dan seorang yang berusia menuju 50 tahun wajah mereka pada umumnya tidak jerawat. Kita amati seorang yang menuju ke lanjut usia dan para manula, kebanyakan wajah mereka sudah mulai timbul bintik-bintik hitam (flek).
Berdasarkan hal tersebut kita dapat menyimpulkan jerawat maupun flek wajah bukan termasuk penyakit. Jerawat dan flek wajah lebih dimungkinkan timbul karena faktor luar yang memicu seperti kurangnya menjaga kebersihan maupun kurangnya perlindungan terhadap kuli.

Perawatan atau Pengobatan
Obat adalah kata yang umum dipakai dan dianggap benar sebagai sulusi akhir. Tapi bila kita cermati semua problem jerawat dan flek tersebut dapat kita hindari dan selesaikan dengan tindakan seperti pola hidup yang benar, memilih kosmetik yang tepat, disiplin diri dalam merawat kulit. Jangan sampai sembarangan memakai obat ataupun berobat untuk mengatasi problem wajahnya.Bahkan pemakaian obat yang secara terus menerus dapat memicu timbulnya flek bahkan menimbulkan efek ketergantungan yang berakhir fatal. Kondisi yang harus di sadari adalah obat memiliki keterbatasan waktu dalam pemakaian, tidak boleh di pakai secara terus menerus, dan dapat dimungkinkan menimbulkan efek samping. Efek samping yang dimungkinkan timbul misalnya kulit mudah iritasi, mudah memerah, kulit terlihat terkelupas terus menerus rasa perih dan kondisi kulit yang sangat kering,efek ketergantungan, problem timbul lagi bila tidak memakai obat tersebut.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: