TEH HITAM

28 08 2009

Manfaat Teh Hitam

Selama ini teh hijau dipercaya mampu mengurangi serangan koroner, stroke, diabetes, darah tinggi dan kanker hati  menjadi penyakit yang menangkutkan bagi setiap orang. Sehingga banyak produsen teh berlomba-lomba mengeluarkan produk minuman teh hijau kemasan yang lebih pratis.
Guru Besar Pangan dan Gisi Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Dr Ali Khomsan,M.S dan ahli kesehatan jantung dr M Taufik Sp.J dalam sebuah diskusi tentang teh di Bogor, belum lama ini mengemukakan teh hitam (black tea) juga berkhasiat sama seperti teh hijau karena kandungan radikal bebas yang terkandung didalamnya.
Memang benar teh hitam mempunyai manfaat seperti menurunkan risiko kanker, mencegah jantung koroner mencegah penuaan dan juga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah di ketahui juga bahwa teh hitam yang selama ini di komsumsi masyarakat kita cukup banyak mengandung kompunen senyawa yang baik bagi tubuh utamanya adalah antioksidan serta theaflavin cukup tinggi.
Senyawa itulah yang mempunyai efek dapat mengurangi risiko-risiko penyakit seperti kanker dan mencegah jantung koroner. Teh hitam atau black tea itu dibuat dari pucuk daun teh segar yang dibiarkan menjadi layu sebelum digulung, kemudian dipanaskan dan dikeringkan. Teh hitam disebut juga teh pementasi.

Sumber

Bali Post 24/8 09


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: