Merawat mebel

12 12 2009

meja

Adanya perabot antik dalam sebuah hunian kini dapat meningkatkan nilai interior rumah tersebut. Bagaimana tidak, mebel-mebel berusia puluhan tahun lalu ini bisa menjadi kebanggaan sekaligus investasi bagi si pemiliknya. Apalagi kalau furniture tersebut dirawat dengan baik, pastinya terlihat lebih indah dan awet.
Langkah-langkah merawat mebel yang perlu kita lakukan

* Gunakan kuas untuk membersihkan perabot kayu jati, rotan, eceng gondok dari debu. Bisa juga Anda pakai vacuum cleaner.

* Jangan pernah mengelap mebel dengan lap, sekalipun lap ini terbuat dari bahan yang sangat halus. Kenapa? Karena lap bisa menimbulkan goresan pada permukaan perabot.

* Lanjutkan dengan memberikan lapisan wax (cairan pelapis furnitur). Caranya, semprotkan cairan pada kain katun/kaus yang kering lalu ratakan pada perabot antik. Tunggu dan lihat hasilnya beberapa menit kemudian. Lap kembali dengan kain kering lainnya.

* Fungsi wax disini untuk memberikan kesan bersih dan bersinar pada mebel. Juga akan melindungi perabot dari debu dan goresan langsung. Anda bisa membeli wax di toko bangunan, dan supermarket.

* Lakukan perawatan rutin ini seminggu sekali.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: