Rumah Impian

13 12 2009


Untuk Anda setiap pasangan yang sudah berkeluarga baik yang baru maupun yang sudah lama, kebutuhan akan perumahan merupakan prioritas yang sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Karena perumahan merupakan salah satu dari tiga kebutuhan pokok bagi setiap keluarga yang biasanya lebih dikenal dengan istilah “sandang pangan, dan papan”. Dan lokasi yang dekat dengan tempat usaha atau dekat dengan sekolah anak-anak serta bebas dari banjir dan potensi gejala alam lainnya adalah impian bagi hampir semua keluarga.

Namun sayang terkadang kondisi dompet tak selalu bersahabat dengan keinginan, sehingga ada salah satu yang harus dikorbankan. Biasanya rumah yang dekat dengan sekolah anak menjadi perioritas utama. Akan tetapi sebenarnya tak hanya sekedar dekat dengan sekolah anak, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum anda memutuskan akan membeli rumah tersebut. Beberapa faktor yang harus dipertimbangkan itu antara lain adalah :

1. LOKASI
Lokasi rumah yang hendak dibeli haruslah mempunyai akses jalan yang mudah dicapai. Jangan mudah tergiur oleh janji-janji manis dan iklan pengembang yang mengatakan bahwa perumahan tersebut hanya 5 menit dari pintu tol. Siapa tahu, 5 menit yang dimaksud hanya terjadi pada tengah malam saat jalan lengang. Untuk memastikannya, ada baiknya jika anda melakukan uji coba di jam-jam sibuk seperti di pagi dan sore hari.

2. LINGKUNGAN
Pastikan lingkungan calon rumah tinggal memiliki suasana dan tetangga yang menyenangkan karena disanalah nantinya anda akan banyak menghabiskan waktu. Urungkan niat membeli rumah jika ternyata calon tetangga anda tergolong super cuek. Biar bagaimanapun, nantinya tetangga adalah orang pertama yang akan dimintai tolong jika ada sesuatu yang terjadi saat anda dirumah bukan ?

3. INFRASTRUKTUR
Pastikan pula komplek perumahan yang anda pilih memiliki infrastruktur, seperti akses kendaraan umum, luas jalan, listrik, air, keamanan, kebersihan, pasar, mini market, klinik, sarana olahraga, pusat hiburan, dan sebagainya yang bisa dijangkau dengan mudah.

4. BEBAS BANJIR
Pastikan rumah yang anda incar tersebut tidak berada pada daerah rawan banjir.

5. KUALITAS BANGUNAN
Terakhir, perhatikan kondisi dan kualitas bagunan secara detil. Bila perlu, buat daftar untuk melakukan cek terhadap kondisi atap, tembok, kusen, jendela, kamar mandi, saluran air, serta lubang angin.

Lalu apabila kelima faktor diatas sudah Anda teliti dan ternyata kondisi tersebut sudah masuk dalam toleransi Anda, niscaya rumah yang akan Anda beli dipastikan dapat memberikan kenyamanan bagi Anda sekeluarga.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: