Strategi Bermain Saham

28 01 2010

Entrepreneur sekaligus penulis buku asal Singapura, Adam Khoo, menyebut saham adalah instrumen investasi yang tepat bagi para pemula. Alasannya fluktuasinya selalu naik setiap tahun. Saham memiliki risiko tinggi untuk jangka pendek dan aman pada jangka panjang. Karena itulah pilihlah saham dengan jangka waktu minimal 6 bulan hingga 12 tahun. Menurut Adam, investasi saham bisa menghasilkan return sebesar 12% per tahun dengan risiko 0% .

Bagaimana strategi sukses di pasar saham? Beli beberapa jenis saham yang memang memiliki risiko kerugian lebih kecil ketimbang membeli hanya satu jenis saham.

Lantas kapan sebaiknya membelinya? Secepatnya. Karena investasi adalah sesuatu yang jika dimulai lebih cepat, maka lebih besar juga uang bisa dihasilkan.

Namun, lanjut Adam, saat yang paling tepat untuk membeli saham adalah pada saat gejolak ekonomi tengah memanas dan pasar saham tengah overvalue, karena pada dasarnya pasar saham seperti bom yang bisa meledak kapan saja. Jika Anda membeli saham pada saat kondisi memanas dan pasar saham anjlok sebesar 50%, Anda masih memiliki waktu cukup panjang untuk memulihkan kembali masalah finansial Anda.ins,eno

Sumber
Surabaya post 28/1


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: