Kegiatan Rumah yang Bisa Bikin Sakit

16 05 2010

Nonton Tv


Spons

Rumah adalah tempat berlindung dan melepas lelah. Namun tahukah anda bahwa rumah anda juga merupakan tempat tinggal dari kuman-kuman penyebab penyakit? ya setidaknya 65 % penyebab flu berasal dari rumah dan lebih dari setengah angka penyebab keracunan makanan juga terjadi di rumah. Segala hal yang kita lakukan setiap hari memiliki dampak yang sangat besar untuk kesehatan kita, baik dalam jangka waktu dekat maupun panjang. Ada beberapa kegiatan di rumah yang bisa menjadi penyebab sakit
Spons
Ruangan yang paling kotor di rumah semua orang adalah di dapur. Alasan di tempat inilah manusia biasa berinteraksi dengan jasad hewan di atas meja dan tempat cuci piring. Salah satunya alat yang digunakan manusia untuk membersihkan adalah spons. Spons amat membantu dalam mengeringkan daerah atau meja basah karena menyerap air sangat cepat dan efisien. Namun ketika menjalankan tugasnya menyerap air spons juga ikut menyerap bakteri termasuk ecoli dan lainnya. Ini adalah benda terkotor yang ada dirumah termasuk kain atau lap yang ada di rumah. Makin anda berusaha membersihkan meja makan menggunakan spons makin banyak bakteri yang anda sebarkan di rumah.
Untuk mencegahnya disarankan untuk mencelupkan spons kedalam ralutan pemutih dan air sebelum digunakan.
Vakum
Pembersih vakum dimaksudkan untuk mengangkat debu cukup terlihat dengan kasat mata. Namun partikel-partikel kecil debu yang bisa melayang keluar dari pori-pori vakum yang patut dikhawatirkan meskipun setelah membersihkan lantai dengan vakum akan membuat lantai terlihat lebih bersih namun debu-debu kecil kasat mata tadi masih tersiksa dan memicu alergi dan asma. Selusinya carilah vacuum cleaner dengan filter high efficiency particulate air (HEPA)
Duduk di depan Tv
Menonton Tv adalah hal yang paling digemari kebanyakan orang untuk menghabiskan waktunya. Hal ini juga yang membuat kesehatan seseorang memburuk. khususnya akibat menonton TV sambil memakan camilan yang tinggi kalori. Ketika seseorang menonton TV sambil makan kudapan. Anda sering tak menyadari beberapa banyak kalori yang sudah anda komsumsi. Kelebihan berat badan bisa meningkatkan kondisi jantung buruk, karker,arthritis, dan penyakit berbahaya lainnya. Solusinya kurangi waktu nonton TV jauhi camilan dan berolah raga.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: